DIREKTORAT RESERSE BARESKRIM TANGKAP 3 BANDAR JELANG NATAL

0
61

Jakarta – Koranpers.com,(20/12/2017)

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. M. Iqbal bersama Direktur Reserse Narkoba Bareskrim Polri Brigjen (Pol) Eko Daniyanto Gelar presscon terkait penangkapan jaringan narkoba yang dikemas dalam bungkus minuman teh dan ABC Sari Kacang Ijo di Apartemen Green Lake Menara Sunter Taman Utara Lantai 21 Unit CE, pada hari Rabu (20/12) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Seperti perintah Bapak Kapolri untuk melakukan upaya upaya penegakan hukum dalam perjalanan usaha pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, Kami melakukan upaya pencegahan kejahatan termasuk kejahatan narkoba agar tidak jatuh korban korban atas peredaran narkoba dalam masyarakat dalam momentum pergantian tahun nanti. Dan untuk upaya ini Pak Eko Direktur Reserse Narkoba Bareskrim Polri telah berhasil mengamankan jaringan narkoba rumah industri ecstasy kapsul, 7 kg sabu, 6.000 butir H5, 976 gram Ketamina, 4 bungkus kapsul kosong, 760 gram serbuk ekstasi warna merah tua, cetakan ekstasi kapsul , pipet, timbangan, lem tembak, dan lakban, “Terang M. Iqbal membuka persen persnya.

Brigjen (Pol) Eko Daniyanto, MM. Direktur Reserse Narkoba Bareskrim Polri mengatakan bahwa pengisah ini bermula dari penangkapan seorang wanita bernama Angel Monica alias Angel. Angel ditangkap di Apartemen Green Lake Menara Sunter Taman Utara Lantai 21 Unit CE, pada Senin (18/12) lalu, sekitar pukul 15.00 WIB “Dari tangan Angel disita barang bukti 1.000 gram sabu,” kata Eko, Rabu (20/12).

Berdasarkan keterangan Angel, sabu itu adalah milik pacarnya yang bernama Kevin Lienardi alias Cacing yang tinggal satu rupa dengan. Keesokan harinya, dilakukan pengembangan dan di lokasi yang sama petugas berhasil menangkap Kevin LienardiI alias Cacing.

“Setelah dilakukan interogasi itu sabu yang telah disita dari pacarnya adalah milik bersama dengan teman-teman yang lain antara lain bernama Hans dan Bule,” jelas Eko.

Selanjutnya dilakukan pengembangan kembali dan tim berhasil tersangka Handy Lukito Ramli dan Andry Soebiyanto alias Bule. Namun, dari penangkapan itu tidak ditemukan barang bukti narkotika di unit yang ditempati.

Selanjutnya dilakukan Interogasi terhadap ketiga tersangka barang bukti narkotika tersimpan di tempat lain yaitu di Apartemen Green Lake Sunter Tower Northern Park Lantai 16 BJ.

Di sana, petugas menyita barang barang rumah industri, ekstasi kapsul, pipet, timbangan, lem tembak, dan lakban

“Para tersangka mengedarkan sabu dan ekstasi dengan cara memasukkan ke dalam bekas bungkus minuman teh kotak, ABC sari kacang ijo, jadi peredarannya tersamarkan. Namun masih ada satu orang tersangka lagi yang belum tertangkap dan masih buron, pelaku bernama Joe, “jelas Eko. (Manto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here