Pansus Hak Angket Tak Mengganggu Kinerja KPK

0
44

Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunadjar Sudarsa menegaskan bahwa pansus yang dipimpinnya tidak mengganggu kerja KPK, Pansus angket juga siap menerima kelompok-kelompok masyarakat yang pro maupun kontra terhadap pembentukan pansus ini.

Hal tersebut disampaikan Agun usai menerima tiga delegasi yang beraudiensi dengan pansus, yaitu Patriot Garuda Nusantara, Aliansi Pemuda Cinta Indonesia, dan Pemuda Muhammdiyah. Ketiga forum ini sangat mendukung keberadaan KPK. Sebaliknya, ketiganya juga melontarkan banyak kritik sekaligus harapan kepada Pansus Angket KPK.

“Tidak ada persoalan dengan pembentukan Pansus Angket KPK. Mereka mengharapkan komitmen kami untuk bisa menyelesaikan tugas pansus ini dengan baik, tidak seperti pansus-pansus lainnya yang tak ada kelanjutannya,” Ujar Agun di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (14/7).

Para Pemuda Muhammadiyah bahkan menyerahkan satu dus pernyataan dukungan terhadap KPK yang diserahkan langsung secara simbolik kepada Pimpinan dan para Anggota Pansus.

“Kita terima itu, Kita jelaskan apakah bisa menyelesaikan masalah seluruh perbedaan pandangan dan pemikiran yang dibiarkan begitu saja. Justru lewat Panitia Angket itulah perbedaan pandangan dan pemikiran terhadap keberadaan KPK bisa diselesaikan sebaik-baiknya,” Tutup Agun (finsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here